Hi

loading...

Cara Mengatasi Error Intel HAXM di Android Studio

Hasil gambar untuk intel haxm

Saat pertama kali kita menjalankan Android Virtual Device (AVD), biasanya Anda akan mengalami error seperti ini "Error during Installing HAXM, VT-X not working" atau "Virtualization Technology (VT-X) is not turned on". Ada banyak faktor yang menyebabkan error ini terjadi. Sebelum mengetahui solusi memperbaikinya, ada baiknya kita mengetahui apa itu HAXM terlebih dahulu.
Apa itu HAXM ?
Hardware Accelerated Execution Manager (HAXM) adalah suatu teknologi virtualisasi yang berfungsi untuk meningkatkan performa aplikasi Android yang berjalan di emulator. HAXM memungkinkan untuk mengemulasikan perangkat Android dengan cepat pada sistem yang telah didukung oleh Intel VT. Jika Anda menggunakan komputer atau laptop terbaru, seharusnya komputer atau laptop tersebut sudah mendukung intel VT dan bisa menggunakan HAXM. Tetapi jika Anda menggunakan komputer atau laptop keluaran lama, mungkin komputer atau laptop tersebut belum mendukung intel VT.
Cara Memperbaiki Error
Untuk mengetahui komputer kita mendukung intel VT atau tidak, kita dapat mengaktifkan Intel Virtualization seperti point pertama dibawah ini, lalu coba lakukan instalasi HAXM. Apabila masih muncul error, kemungkinan besar komputer Anda tidak mendukung teknologi intel VT. Lalu bagaimanakah solusi untuk mengatasi error untuk komputer yang sudah mendukung intel VT ataupun belum mendukung? berikut penjelasannya :

1. Komputer yang sudah mendukung intel VT
Untuk komputer yang sudah mendukung intel VT, Anda dapat mengatasi error tersebut dengan mengaktifkan opsi Intel Virtualization pada bios komputer Anda. Sudah taukan cara masuk ke menu bios? Jika belum, Anda bisa restart komputer Anda lalu pada saat komputer Anda hidup, tekan tombol Delete/F12/F10 (tiap komputer kadang berbeda) dan Anda akan masuk ke menu bios. 
Jika sudah di lakukan, silahkan download Intel Haxm Di Sini dan ikuti instruksi yang ada di dalam Zip tersebut, Jika sudah selesai silahkan restart komputer anda dan buka kembali android studionya.

Semoga apa yang saya tulis sangat bermanfaat untuk anda, Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah atau silahkan contact 


No comments:

Powered by Blogger.